Thursday 3 January 2013

Tidak semua fans Super Junior dapat disebut sebagai E.L.F… ♥


Mereka yang suka Super Junior bisa disebut penggemar dari Super Junior, tapi tidak setiap penggemar bisa disebut sebagai ELF. Setiap penggemar Super Junior menyukai 13 orang yang bersinar di panggung dengan penampilan mereka, tapi setiap ELF tahu bahwa di balik penampilan brilian, ada banyak air mata dan keringat.




Tiap ELF tahu bahwa pemikir kita malaikat Teuk, Park Jung Soo, menggunakan setiap detik, setiap menit yang dia miliki untuk memperhatikan dan mencintai 12 adiknya yang lebih muda. Dia, yang adalah pemimpin dari kelompok 13 orang, memiliki tekanan yang besar tetapi ia masih berjalan dengan para anggota kesayangannya dengan senyum yang indah. Dia menyembunyikan dirinya yang sesungguhnya dan menunjukkan sisi terbaik dari Lee Teuk setiap hari, ia menyembunyikan semua rasa sakit dan melakukan yang terbaik dalam setiap pertunjukan. Tolong, cintai Lee Teuk kita, Jung Soo kami sebaik mungkin.

Tiap ELF tahu bahwa putri kami dari Mars, putri cantik, Kim Hee Chul, yang memakai topeng badut lucu dan lucu, adalah pria tangguh di dalam dirinya. Setelah kecelakaan mobil itu, untuk mencegah dirinya dari pingsan, dia masih menjulurkan lidahnya. Dan ia masih berusaha memberikan senyum yang terbaik pada kamera dengan darah mengalir dari wajahnya. Dia adalah orang yang emosional, dan peduli tentang anggota-nya, para penggemarnya, tetapi ia hanya menunjukkan sisi bahagia dari dirinya. Tolong, cinta putri kami, Hee Chul sebaik mungkin.

Tiap ELF tahu bahwa ada waktu ketika Han Geng kuat kami merasa tak berdaya. Dia pergi ke Korea tanpa apapun, tidak ada teman, tidak ada uang, semua yang ia miliki adalah impian menjadi idola yang sukses. Ada saat ketika Han Geng kami merasakan sakit hati, ketika ia harus memakai masker untuk pergi di atas panggung. Kami pergi melalui semua ini bersama dia, dan meskipun dia tidak dengan kami sekarang, tolong tetaplah dukung dirinya dan cintai Han Geng kami sebaik mungkin.





Tiap ELF tahu bahwa Jong Woon kami, yang memiliki suara yang indah yang diberikan oleh Tuhan, mencoba yang terbaik untuk bertingkah lucu dalam setiap program. Tapi dalam kehidupan nyata, ia memiliki emosi yang halus dan mudah tersentuh. Dia memiliki suara yang menghibur bahwa menghaluskan segalanya dan ia bernyanyi dengan hidupnya. Dia peduli tentang anggotanya tanpa berkata keras-keras, cintanya berasal dari hati dan kita semua tahu ini.Tolong, cintai Yesung kami, Jong Woon kami sebaik mungkin.


Tiap ELF tahu bahwa Kang In kami, yang memiliki senyum terbaik dengan senyum mata yang manis, menyerahkan latar belakangnya yang kuat, merendahkan dirinya dan dilatih begitu keras sehingga ia kehilangan 30 kg hanya dalam satu bulan setengah. Kang In kami, Woon muda kami, begitu kuat mencintai semua anggota grupnya dan penggemar,yang membuat keputusan ini, pasti sangat sulit baginya. Dia mempercayai kita, dan saudara-saudaranya, meskipun kita tidak bisa melihat dia untuk sementara waktu, tetapi karena ia telah berjanji, dia akan datang kembali dengan semua saudara-saudaranya ber-12. Tolong Jangan lupakan dia dan cintai Kang In kami, Woon muda kami sebaik mungkin.




Setiap ELFs tahu bahwa Shin Dong kami, selalu berpikir untuk berhenti dari Super Junior karena imagenya. Tapi kita harus selalu mengingat betapa mengagumkan tariannya itu dan berapa banyak yang telah ia berikan ke dalam semua penampilan dan rap. Selalu ingat bagaimana kerasnya ia mencoba dengan hyungnya di semua pertunjukan lucu dalam Strong Heart. Tolong doakan agar ia beruntung bersama kekasihnya dan tetap cintai Shindong kami sebaik mungkin.






Tiap ELF tahu bahwa Sungmin kecil kami yang manis, yang terlihat lembut dan membutuhkan perhatian adalah seorang pria yang sangat tangguh. Dia tidak pernah menangis di depan kita bahkan selama upacara akhir tahun. Dia meminjamkan bahunya kepada anggota lain dan menghibur mereka, tapi ia menyembunyikan dirinya dari panggung dan menangis sendirian. Sung Min kami selalu tersenyum dan menyembunyikan image jantannya. Sung Min kami ditengah-tengah 13 orang, peduli tentang saudara-saudaranya yang lebih muda dan mencintai saudaranya yang lebih tua. Tolong, cintai Sung Min kami sebaik mungkin.





Tiap ELF tahu bahwa raja dance kami Hyuk Jae, yang selalu mengesankan semua orang dengan tarian fantastis adalah pria yang mudah tersentuh, yang menangis dengan mudah. Dia melepaskan begitu banyak peluang untuk bisa bersama sahabat terbaiknya (Junsu), namun untungnya mereka berdua sangat terkenal sekalipun dalam kelompok yang berbeda. Hyuk Jae kami yang mengasihi semua anggota dan benci untuk terpisah dari mereka,memberikan segalanya di setiap pertunjukkan. Tolong, cintai Eun Hyuk kami, Hyuk Jae kami sebaik mungkin.






Tiap ELF tahu bahwa pangeran kecil kami Dong Hae berlatih tanpa henti untuk penampilan terbaik untuk kami dan ayah tercinta nya yang beristirahat dalam damai di Surga. Setiap penampilan Dong Hae kami adalah hadiah terbaik untuk ayahnya dan ia mencoba yang terbaik untuk membuat semua orang bangga padanya. Dia masih anak polos jauh di dalam hatinya yang membutuhkan perhatian dan cinta, tetapi ia berusaha untuk kuat dan bahagia sepanjang waktu sehingga kita tidak perlu khawatir tentang dia. Tolong, cintai Dong Hae kami sebaik mungkin.






Tiap ELF tahu bahwa Si Won pemberani kami, mencoba segalanya untuk berusaha meyakinkan ayahnya agar mengijinkan dia menjadi idola, pekerjaan yang paling ia inginkan. Berapa kerasnya Si Won lelah berjuang agar dirinya bisa bersama member lain diatas panggung. Berdoalah baginya agar selalu sehat dan segera sembuh seperti yang kita semua bayangkan seberapa besar tekanan mereka untuk membuat Si Won kami yang kuat menjadi lemah. Tolong selalu berdoa baginya dan cintai Si Won kami sebaik mungkin.






Tiap ELF tahu bahwa Ryeo Wook kami yang pemalu, kehilangan berat badan dalam waktu yang sangat singkat karena kerja kerasnya. Dia berubah dari seorang anak pemalu menjadi seorang pria yang membuat semua nyanyian dan tarian menjadi sempurna. Bahkan di negara asing yang berbicara dalam bahasa  yang berbeda, ia mencoba yang terbaik untuk belajar dan berbicara bahasa tersebut secepat mungkin untuk berkomunikasi dapat dengan para penggemarnya. Tolong, ingat apa yang Ryeo Wook telah lakukan bagi kita dan cintailah ia sebaik mungkin.






Tiap ELF tahu bahwa Ki Bum kami, yang sangat tenang, mencintai kakaknya dan Kyu Hyun dengan segenap hatinya. Ketika ia menerima pesan dari Ryeo Wook di Amerika, ia menangis karena ia begitu tersentuh. Meskipun Ki Bum tidak dapat bersama kami, dia melakukan hal yang besar di jalan yang ia pilih dan kita semua seharusnya mendoakan masa depannya sukses dengan atau tanpa bersama Super Junior. Tolong, jangan lupakan ia dan cintai Ki Bum kami sebaik kami.






Tiap ELF tahu bahwa member termuda kami Kyu Hyun, yang dicintai oleh semua kakak-kakaknya dan ELF begitu dekat bahkan tidak pernah pergi . Ini adalah keyakinannya sendiri dan cinta dari anggota-anggota lain yang membawa dia kembali kepada kami. Dia menyembunyikan begitu banyak rasa sakit dan air mata dari kami tapi jangan lupa betapa kerasnya ia berusaha untuk bisa kembali. Dia tampil dengan anggota lain setelah ia pulih dan kita harus selalu bersyukur karena memiliki dia sebagai salah satu anggota Super Junior. Tolong, cintai Kyu Hyun kami sebaik mungkin.

Karena kita ELF, ketika oppa kami senang dan gembira atas apa yang mereka capai, kita menangis dalam diam karena semua kerja keras mereka yang tidak kita lihat.
Karena kita ELF, ketika orang mengkritik atau bahkan menjauhi oppa kami, kami tidak bisa mengatakan apa-apa karena kita tidak ingin orang berpikir ELF kasar dan akan membawa banyak kesulitan untuk oppa kami.
Karena kita ELFs, kita harus tetap bersama 13 oppa yang kita cintai dan ‘Hanya 13′ yang akan selalu menjadi keyakinan kita.
Karena kita ELFs, ketika seluruh dunia meninggalkan Super Junior, kita akan meninggalkan dunia dan bersama Super Junior tanpa ragu.
Karena kita ELF, kita harus kuat, kita harus lebih kuat untuk mendukung oppa kami.
Karena kita ELF, kita harus tahu betapa pentingnya album ke – 5 itu  untuk Super Junior dan kita, jadi tolong lakukan yang terbaik dengan memilih Mr.Simple dan membeli VERSION A hanya dari toko-toko yang resmi dari Korea.
ELF, hidup sehari-hari dengan tersenyum, gunakan senyummu yang terindah untuk menunjukkan cintamu kepada mereka.
Kita akan memiliki masa depan yang cerah karena akan ada kamu dan aku bersama 13 oppa yang paling kita cintai di Sapphire World.
Tidak peduli kapan, kita akan mengatakan ini keras-keras dengan bangga, “wu li ELF or ye yo!”
ELF, tolong cintai Super Junior dan jangan menyerah.
Percayai mereka, berikan kepercayaan pada mereka dan menunggu mereka lengkap kembali.


All Credits: Baidu SJ Bar
(bulk order in philippines)Photo taken by monick jaranilla
English Translated by Crystal 성철 Poon
Indonesian translated by YeMin at YFC

TAKE OUT WITH FULL CREDIT !!!

No comments:

Post a Comment

 

Beautiful Stranger Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review